KISI- KISI SOAL
Mata Pelajaran : MATEMATIKA
Kelas/Semester : IV (EMPAT)/Satu
No.
|
Kompetensi Dasar
|
Indikator Soal
|
Bentuk Soal
|
Bobot
|
1.
|
3.1 Menjelaskan pecahan-pecahan senilai dengan
gambar dan model konkret
|
Disajikan gambar, siswa
mampu membaca bilangan bulat
|
PG
|
1
|
2.
|
3.2 Menjelaskan berbagai bentuk pecahan (biasa,
campuran, desimal, dan persen) dan hubungan di antaranya
|
Disajikan wancana, siswa
mampu membulatkan menjadi dua bentuk decimal
|
PG
|
1
|
3
|
4.7 Menyelesaikan masalah pembulatan hasil
pengukuran panjang dan berat ke satuan terdekat
|
Disajikan wancana, siswa
mampu merubah satuan berat ton ke kg.
|
PG
|
1
|
4
|
4.1 Mengidentifikasi pecahan-pecahan senilai
dengan gambar dan model konkret
|
Disajikan gambar, siswa
mampu menentukan pecahan senilai
|
PG
|
1
|
5
|
3.2 Menjelaskan berbagai bentuk pecahan (biasa,
campuran, desimal, dan persen) dan hubungan di antaranya
|
Disajikan bilangan
desimal, siswa mampu merubah kedalam bentuk persen
|
PG
|
1
|
6
|
3.1 Menjelaskan pecahan-pecahan senilai dengan
gambar dan model konkret
|
Disajikan bilangan pecahan
biasa, siswa mampu menentukan pecahan senilai
|
PG
|
1
|
7
|
4.2 Mengidentifikasi berbagai bentuk pecahan
(biasa, campuran, desimal, dan persen) dan hubungan di antaranya
|
Disajikan bilangan pecahan
campuran, siswa mampu mengubah ke dalam pecahan biasa
|
PG
|
1
|
8
|
3.1 Menjelaskan pecahan-pecahan senilai dengan
gambar dan model konkret
|
Disajikan bilangan pecahan
biasa, siswa mampu menentukan gambar yang sesuai dengan pecahan tersebut
|
PG
|
1
|
9
|
3.7 Menjelaskan dan melakukan pembulatan hasil
pengukuran panjang dan berat ke satuan terdekat
|
Disajikan bilangan, siswa
mampu menentukan pembulatan puluhan terdekat
|
PG
|
1
|
10
|
4.2 Mengidentifikasi berbagai bentuk pecahan
(biasa, campuran, desimal, dan persen) dan hubungan di antaranya
|
Disajikan bilangan pecahan
campuran, siswa mampu mengubah kedalam bentuk decimal
|
PG
|
1
|
11
|
3.7 Menjelaskan dan melakukan pembulatan hasil
pengukuran panjang dan berat ke satuan terdekat
|
Disajikan bilangan
desimal, siswa mampu membulatkan kesatu desimal.
|
PG
|
1
|
12
|
3.2 Menjelaskan berbagai bentuk pecahan (biasa,
campuran, desimal, dan persen) dan hubungan di antaranya
|
Disajikan bilangan
desimal, siswa mampu mengubah ke bentuk pecahan biasa
|
PG
|
1
|
13
|
3.2 Menjelaskan berbagai bentuk pecahan (biasa,
campuran, desimal, dan persen) dan hubungan di antaranya
|
Disajikan wancan, siswa
mampu menentukan pecahan desimal yang sesuai
|
PG
|
1
|
14
|
3.2 Menjelaskan berbagai bentuk pecahan (biasa,
campuran, desimal, dan persen) dan hubungan di antaranya
|
Disajikan wancan, siswa
mampu menentukan pecahan desimal yang sesuai
|
PG
|
1
|
15
|
3.9 Menjelaskan dan menentukan keliling dan luas
persegi, persegipanjang, dan segitiga serta hubungan pangkat dua dengan akar
pangkat dua
|
Disajikan gambar, siswa
mampu menentukan luas bangun datar
|
PG
|
1
|
16
|
3.1 Menjelaskan pecahan-pecahan senilai dengan
gambar dan model konkret
|
Disajikan gambar, siswa
mampu membaca bilangan bulat
|
ISIAN
|
2
|
17
|
4.2 Mengidentifikasi berbagai bentuk pecahan
(biasa, campuran, desimal, dan persen) dan hubungan di antaranya
|
Disajikan bilangan pecahan
biasa, siswa mampu menyederhanakan
pecahan tersebut
|
ISIAN
|
2
|
18
|
4.2 Mengidentifikasi berbagai bentuk pecahan
(biasa, campuran, desimal, dan persen) dan hubungan di antaranya
|
Disajikan bilangan pecahan
biasa, siswa mampu menentukan tiga
pecahan yang senilai lainnya.
|
ISIAN
|
2
|
19
|
3.6 Menjelaskan dan menentukan faktor
persekutuan, faktor persekutuan terbesar (FPB), kelipatan persekutuan, dan
kelipatan persekutuan terkecil (KPK) dari dua bilangan berkaitan dengan
kehidupan sehari-hari
|
Disajikan bilangan, siswa
mampu menyelesaikan operasi hitung
FPB.
|
ISIAN
|
2
|
20
|
3.6 Menjelaskan dan menentukan faktor
persekutuan, faktor persekutuan terbesar (FPB), kelipatan persekutuan, dan
kelipatan persekutuan terkecil (KPK) dari dua bilangan berkaitan dengan
kehidupan sehari-hari
|
Disajikan bilangan, siswa
mampu menyelesaikan operasi hitung
KPK.
|
ISIAN
|
2
|
21
|
3.6 Menjelaskan dan menentukan faktor
persekutuan, faktor persekutuan terbesar (FPB), kelipatan persekutuan, dan
kelipatan persekutuan terkecil (KPK) dari dua bilangan berkaitan dengan
kehidupan sehari-hari
|
Disajikan bilangan, siswa
mampu menyelesaikan Faktorisasi dari
suatu bilangan.
|
ISIAN
|
2
|
22
|
4.3 Menyelesaikan masalah penaksiran dari jumlah,
selisih, hasil kali, dan hasil bagi dua bilangan cacah maupun pecahan dan
desimal
|
Disajikan bilangan, siswa
mampu memberikan tanda pada bilangan tersebut .
|
ISIAN
|
2
|
23
|
4.3 Menyelesaikan masalah penaksiran dari jumlah,
selisih, hasil kali, dan hasil bagi dua bilangan cacah maupun pecahan dan
desimal
|
Disajikan data, siswa
mampu membedakan nalai bilangan.
|
ISIAN
|
2
|
24
|
4.3 Menyelesaikan masalah penaksiran dari jumlah,
selisih, hasil kali, dan hasil bagi dua bilangan cacah maupun pecahan dan
desimal
|
Disajikan Wancana , siswa
mampu mengerjakan operasi hitung
pecahan
|
ISIAN
|
2
|
25
|
4.3 Menyelesaikan masalah penaksiran dari jumlah,
selisih, hasil kali, dan hasil bagi dua bilangan cacah maupun pecahan dan
desimal
|
Disajikan data, siswa
mampu mengurutkan pecahan dari yang terkecil
ke terbesar
|
ISIAN
|
2
|
26
|
4.2 Mengidentifikasi berbagai bentuk pecahan
(biasa, campuran, desimal, dan persen) dan hubungan di antaranya
|
Disajikan bilangan pecahan
biasa, siswa mampu mengambarkan pecahan tersebut
|
URAIAN
|
3
|
27
|
4.2 Mengidentifikasi berbagai bentuk pecahan
(biasa, campuran, desimal, dan persen) dan hubungan di antaranya
|
Disajikan bilangan pecahan
biasa, siswa mampu menjumlahkan
pecahan tersebut
|
URAIAN
|
3
|
28
|
4.2 Mengidentifikasi berbagai bentuk pecahan
(biasa, campuran, desimal, dan persen) dan hubungan di antaranya
|
Disajikan bilangan pecahan
biasa, siswa mampu mengurangi pecahan
tersebut
|
URAIAN
|
3
|
29
|
4.2 Mengidentifikasi berbagai bentuk pecahan
(biasa, campuran, desimal, dan persen) dan hubungan di antaranya
|
Disajikan bilangan pecahan
biasa, siswa mampu menjumlahkan
pecahan tersebut
|
URAIAN
|
3
|
30
|
4.2 Mengidentifikasi berbagai bentuk pecahan
(biasa, campuran, desimal, dan persen) dan hubungan di antaranya
|
Disajikan bilangan pecahan
biasa, siswa mampu mengurangi pecahan
tersebut
|
URAIAN
|
3
|
KISI- KISI SOAL
Mata Pelajaran : MATEMATIKA
Kelas/Semester : V (LIMA)/Satu
No.
|
Kompetensi Dasar
|
Indikator Soal
|
Bentuk Soal
|
Bobot
|
1.
|
3.1 Menjelaskan dan melakukan penjumlahan dan pengurangan dua
pecahan dengan penyebut
|
Disajikan wancana, siswa
mampu mengerjakan operasi hitung
pecahan.
|
PG
|
1
|
2.
|
4.1
menyelesaikan masalah yang berkaitan dengan penjumlahan dan pengurangan
pecahan
|
Disajikan data, siswa
mampu mengerjakan operasi hitung
pecahan.
|
PG
|
1
|
3
|
3.1 Menjelaskan dan melakukan penjumlahan dan pengurangan dua
pecahan dengan penyebut
|
Disajikan wancana, siswa
mampu mengerjakan operasi hitung
pecahan.
|
PG
|
1
|
4
|
4.1
menyelesaikan masalah yang berkaitan dengan penjumlahan dan pengurangan
pecahan
|
Disajikan gambar, siswa
mampu menunjukan pecahan yang sesuai
dengan gambar tersebut.
|
PG
|
1
|
5
|
4.1
menyelesaikan masalah yang berkaitan dengan penjumlahan dan pengurangan
pecahan
|
Disajikan gambar, siswa
mampu menunjukan pecahan yang sesuai
dengan gambar tersebut.
|
PG
|
1
|
6
|
3.1 Menjelaskan dan melakukan penjumlahan dan pengurangan dua
pecahan dengan penyebut
|
Disajikan wancana, siswa
mampu mengerjakan operasi hitung
pecahan.
|
PG
|
1
|
7
|
3.1 Menjelaskan dan melakukan penjumlahan dan pengurangan dua
pecahan dengan penyebut
|
Disajikan wancana, siswa
mampu mengerjakan operasi hitung
pecahan.
|
PG
|
1
|
8
|
3.1 Menjelaskan dan melakukan penjumlahan dan pengurangan dua
pecahan dengan penyebut
|
Disajikan wancana, siswa
mampu mengerjakan operasi hitung
pecahan.
|
PG
|
1
|
9
|
3.2 Menjelaskan dan melakukan perkalian dan pembagian pecahan
|
Disajikan gambar, siswa
mampu melakuan perkalian pecahan
|
PG
|
1
|
10
|
3.1 Menjelaskan dan melakukan penjumlahan dan pengurangan dua
pecahan dengan penyebut
|
Disajikan wancana, siswa
mampu mengerjakan operasi hitung
pecahan.
|
PG
|
1
|
11
|
3.1 Menjelaskan dan melakukan penjumlahan dan pengurangan dua
pecahan dengan penyebut
|
Disajikan wancana, siswa
mampu mengerjakan operasi hitung
pecahan.
|
PG
|
1
|
12
|
3.2 Menjelaskan dan melakukan perkalian dan pembagian pecahan
|
Disajikan gambar, siswa
mampu melakuan pembagian pecahan
|
PG
|
1
|
13
|
3.1 Menjelaskan dan melakukan penjumlahan dan pengurangan dua
pecahan dengan penyebut
|
Disajikan wancana, siswa
mampu mengerjakan operasi hitung
pecahan.
|
PG
|
1
|
14
|
3.1 Menjelaskan dan melakukan penjumlahan dan pengurangan dua
pecahan dengan penyebut
|
Disajikan wancana, siswa
mampu mengerjakan operasi hitung
pecahan.
|
PG
|
1
|
15
|
3.2 Menjelaskan dan melakukan perkalian dan pembagian pecahan
|
Disajikan data, siswa
mampu melakuan pembagian pecahan
|
PG
|
1
|
16
|
3.1 Menjelaskan dan melakukan penjumlahan dan pengurangan dua
pecahan dengan penyebut
|
Disajikan wancana, siswa
mampu mengerjakan operasi hitung
pecahan.
|
ISIAN
|
2
|
17
|
3.2 Menjelaskan dan melakukan perkalian dan pembagian pecahan
|
Disajikan gambar, siswa
mampu melakuan perkalian pecahan
|
ISIAN
|
2
|
18
|
3.2 Menjelaskan dan melakukan perkalian dan pembagian pecahan
|
Disajikan gambar, siswa
mampu melakuan perkalian pecahan
|
ISIAN
|
2
|
19
|
3.2 Menjelaskan dan melakukan perkalian dan pembagian pecahan
|
Disajikan gambar, siswa
mampu melakuan perkalian pecahan
|
ISIAN
|
2
|
20
|
3.1 Menjelaskan dan melakukan penjumlahan dan pengurangan dua
pecahan dengan penyebut
|
Disajikan wancana, siswa
mampu mengerjakan operasi hitung
pecahan.
|
ISIAN
|
2
|
21
|
3.1 Menjelaskan dan melakukan penjumlahan dan pengurangan dua
pecahan dengan penyebut
|
Disajikan wancana, siswa
mampu mengerjakan operasi hitung
pecahan.
|
ISIAN
|
2
|
22
|
3.1 Menjelaskan dan melakukan penjumlahan dan pengurangan dua
pecahan dengan penyebut
|
Disajikan wancana, siswa
mampu mengerjakan operasi hitung
pecahan.
|
ISIAN
|
2
|
23
|
3.1 Menjelaskan dan melakukan penjumlahan dan pengurangan dua
pecahan dengan penyebut
|
Disajikan wancana, siswa
mampu mengerjakan operasi hitung
pecahan.
|
ISIAN
|
2
|
24
|
3.1 Menjelaskan dan melakukan penjumlahan dan pengurangan dua
pecahan dengan penyebut
|
Disajikan wancana, siswa
mampu mengerjakan mengurutkan pecahan.
|
ISIAN
|
2
|
25
|
3.1 Menjelaskan dan melakukan penjumlahan dan pengurangan dua
pecahan dengan penyebut
|
Disajikan wancana, siswa
mampu mengerjakan mengurutkan pecahan.
|
ISIAN
|
2
|
26
|
3.1 Menjelaskan dan melakukan penjumlahan dan pengurangan dua
pecahan dengan penyebut
|
Disajikan wancana, siswa
mampu mengerjakan mengurutkan pecahan.
|
URAIAN
|
3
|
27
|
4.1
emnyelesaikan masalah yang berkaitan dengan penjumlahan dan pengurangan dua
pecahann
|
Disajikan bilangan pecahan
biasa, siswa mampu menjumlahkan
pecahan tersebut
|
URAIAN
|
3
|
28
|
3.3 menjelaskan perbandingan dua besaran
yang berbeda
|
Disajikan bilangan pecahan
biasa, siswa mampu mengerjakan operasi
bilangan tersebut
|
URAIAN
|
3
|
29
|
3.3 menjelaskan perbandingan dua besaran
yang berbeda
|
Disajikan bilangan pecahan
biasa, siswa mampu mengerjakan operasi
bilangan tersebut
|
URAIAN
|
3
|
30
|
3.3 menjelaskan perbandingan dua besaran
yang berbeda
|
Disajikan bilangan pecahan
biasa, siswa mampu mengerjakan operasi
bilangan tersebut
|
URAIAN
|
3
|
KISI- KISI SOAL
Mata Pelajaran : MATEMATIKA
Kelas/Semester : VI (ENAM)/Satu
No.
|
Kompetensi Dasar
|
Indikator Soal
|
Bentuk Soal
|
Bobot
|
1.
|
3.1 Menjelaskan bilangan bulat negative
|
Disajikan data, siswa
mampu mengerjakan operasi hitung
bilangan bulat.
|
PG
|
1
|
2.
|
3.1 Menjelaskan bilangan bulat negative
|
Disajikan data, siswa
mampu mengerjakan operasi hitung
bilangan bulat.
|
PG
|
1
|
3
|
4.1 Menggunakan konsep bilangan bulat negative untuk menyatakan situasi
sehari-hari
|
Disajikan wancana, siswa
mampu mengerjakan operasi hitung
bilangan bulat.
|
PG
|
1
|
4
|
3.1 Menjelaskan bilangan bulat negative
|
Disajikan data, siswa
mampu mengerjakan operasi hitung
bilangan bulat.
|
PG
|
1
|
5
|
3.2 Menjelaskan
dan melakukan operasi penjumlahan, pengurangan, perkalian, dan pembagian yang
melibatkan bilangan bulat negatif
|
Disajikan data, siswa
mampu mengerjakan operasi hitung
bilangan bulat.
|
PG
|
1
|
6
|
3.2 Menjelaskan
dan melakukan operasi penjumlahan, pengurangan, perkalian, dan pembagian yang
melibatkan bilangan bulat negatif
|
Disajikan data, siswa
mampu mengerjakan operasi hitung
bilangan bulat.
|
PG
|
1
|
7
|
3.2 Menjelaskan
dan melakukan operasi penjumlahan, pengurangan, perkalian, dan pembagian yang
melibatkan bilangan bulat negatif
|
Disajikan data, siswa
mampu mengerjakan operasi hitung
bilangan bulat.
|
PG
|
1
|
8
|
3.2 Menjelaskan
dan melakukan operasi penjumlahan, pengurangan, perkalian, dan pembagian yang
melibatkan bilangan bulat negatif
|
Disajikan data, siswa
mampu mengerjakan operasi hitung
bilangan bulat.
|
PG
|
1
|
9
|
4.2 Menyelesaikan masalah yang berkaitan dengan
operasi penjumlahan, pengurangan, perkalian, dan pembagian yang melibatkan
bilangan bulat negatif dalam kehidupan sehari-hari
|
Disajikan data, siswa
mampu mengerjakan operasi hitung
bilangan bulat.
|
PG
|
1
|
10
|
3.2 Menjelaskan
dan melakukan operasi penjumlahan, pengurangan, perkalian, dan pembagian yang
melibatkan bilangan bulat negatif
|
3.2 Menjelaskan
dan melakukan operasi penjumlahan, pengurangan, perkalian, dan pembagian yang
melibatkan bilangan bulat negatif
|
PG
|
1
|
11
|
3.2 Menjelaskan
dan melakukan operasi penjumlahan, pengurangan, perkalian, dan pembagian yang
melibatkan bilangan bulat negatif
|
Disajikan data, siswa
mampu mengerjakan operasi hitung
bilangan bulat.
|
PG
|
1
|
12
|
3.2 Menjelaskan
dan melakukan operasi penjumlahan, pengurangan, perkalian, dan pembagian yang
melibatkan bilangan bulat negatif
|
Disajikan data, siswa
mampu mengerjakan operasi hitung
bilangan bulat.
|
PG
|
1
|
13
|
3.2 Menjelaskan
dan melakukan operasi penjumlahan, pengurangan, perkalian, dan pembagian yang
melibatkan bilangan bulat negatif
|
Disajikan data, siswa
mampu mengerjakan operasi hitung
bilangan bulat.
|
PG
|
1
|
14
|
3.3 Menjelaskan
dan melakukan operasi hitung campuran yang melibatkan bilangan cacah, pecahan
dan/atau desimal dalam berbagai bentuk sesuai urutan operasi
|
Disajikan wancana, siswa
mampu mengurutkan pecahan.
|
PG
|
1
|
15
|
3.3 Menjelaskan
dan melakukan operasi hitung campuran yang melibatkan bilangan cacah, pecahan
dan/atau desimal dalam berbagai bentuk sesuai urutan operasi
|
Disajikan data, siswa
mampu menyederhanakan pecahan
|
PG
|
1
|
16
|
4.3 Menyelesaikan masalah yang berkaitan operasi
hitung campuran yang melibatkan bilangan cacah, pecahan dan/atau desimal
dalam berbagai bentuk sesuai urutan operasi
|
Disajikan diagram , siswa
mampu mengurutkan bilangan bulat.
|
ISIAN
|
2
|
17
|
4.3 Menyelesaikan masalah yang berkaitan operasi
hitung campuran yang melibatkan bilangan cacah, pecahan dan/atau desimal
dalam berbagai bentuk sesuai urutan operasi
|
Disajikan gambar, siswa
mampu melakuan pengerjaan bilangan
bulat
|
ISIAN
|
2
|
18
|
4.3 Menyelesaikan masalah yang berkaitan operasi
hitung campuran yang melibatkan bilangan cacah, pecahan dan/atau desimal
dalam berbagai bentuk sesuai urutan operasi
|
Disajikan gambar, siswa
mampu melakuan pengerjaan bilangan
bulat
|
ISIAN
|
2
|
19
|
4.3 Menyelesaikan masalah yang berkaitan operasi
hitung campuran yang melibatkan bilangan cacah, pecahan dan/atau desimal
dalam berbagai bentuk sesuai urutan operasi
|
Disajikan gambar, siswa
mampu melakuan pengerjaan bilangan
bulat
|
ISIAN
|
2
|
20
|
4.3 Menyelesaikan masalah yang berkaitan operasi
hitung campuran yang melibatkan bilangan cacah, pecahan dan/atau desimal
dalam berbagai bentuk sesuai urutan operasi
|
Disajikan gambar, siswa
mampu melakuan pengerjaan bilangan
bulat
|
ISIAN
|
2
|
21
|
4.3 Menyelesaikan masalah yang berkaitan operasi
hitung campuran yang melibatkan bilangan cacah, pecahan dan/atau desimal
dalam berbagai bentuk sesuai urutan operasi
|
Disajikan gambar, siswa
mampu melakuan pengerjaan bilangan
bulat
|
ISIAN
|
2
|
22
|
4.3 Menyelesaikan masalah yang berkaitan operasi
hitung campuran yang melibatkan bilangan cacah, pecahan dan/atau desimal
dalam berbagai bentuk sesuai urutan operasi
|
Disajikan gambar, siswa
mampu melakuan pengerjaan bilangan
bulat
|
ISIAN
|
2
|
23
|
4.3 Menyelesaikan masalah yang berkaitan operasi
hitung campuran yang melibatkan bilangan cacah, pecahan dan/atau desimal
dalam berbagai bentuk sesuai urutan operasi
|
Disajikan gambar, siswa
mampu melakuan pengerjaan bilangan
bulat
|
ISIAN
|
2
|
24
|
4.3 Menyelesaikan masalah yang berkaitan operasi
hitung campuran yang melibatkan bilangan cacah, pecahan dan/atau desimal
dalam berbagai bentuk sesuai urutan operasi
|
Disajikan gambar, siswa
mampu melakuan pengerjaan bilangan
bulat
|
ISIAN
|
2
|
25
|
4.3 Menyelesaikan masalah yang berkaitan operasi
hitung campuran yang melibatkan bilangan cacah, pecahan dan/atau desimal
dalam berbagai bentuk sesuai urutan operasi
|
Disajikan gambar, siswa
mampu melakuan pengerjaan bilangan
bulat
|
ISIAN
|
2
|
26
|
4.3 Menyelesaikan masalah yang berkaitan operasi
hitung campuran yang melibatkan bilangan cacah, pecahan dan/atau desimal
dalam berbagai bentuk sesuai urutan operasi
|
Disajikan gambar, siswa
mampu melakuan pengerjaan bilangan
bulat
|
URAIAN
|
3
|
27
|
4.3 Menyelesaikan masalah yang berkaitan operasi
hitung campuran yang melibatkan bilangan cacah, pecahan dan/atau desimal
dalam berbagai bentuk sesuai urutan operasi
|
Disajikan gambar, siswa
mampu melakuan pengerjaan bilangan
bulat
|
URAIAN
|
3
|
28
|
4.3 Menyelesaikan masalah yang berkaitan operasi
hitung campuran yang melibatkan bilangan cacah, pecahan dan/atau desimal
dalam berbagai bentuk sesuai urutan operasi
|
Disajikan gambar, siswa
mampu melakuan pengerjaan bilangan
bulat
|
URAIAN
|
3
|
29
|
4.3 Menyelesaikan masalah yang berkaitan operasi
hitung campuran yang melibatkan bilangan cacah, pecahan dan/atau desimal
dalam berbagai bentuk sesuai urutan operasi
|
Disajikan gambar, siswa
mampu melakuan pengerjaan bilangan
bulat
|
URAIAN
|
3
|
30
|
4.3 Menyelesaikan masalah yang berkaitan operasi
hitung campuran yang melibatkan bilangan cacah, pecahan dan/atau desimal
dalam berbagai bentuk sesuai urutan operasi
|
Disajikan gambar, siswa
mampu melakuan pengerjaan bilangan
bulat
|
URAIAN
|
3
|